Terpojok Di Eropa Dan Amerika, Blackberry Menggandeng Indonesia

Terpojok Di Eropa Dan Amerika, Blackberry Menggandeng Indonesia


Infokuni>> Pasar Smartphone dunia hampir secara kasat mata bisa dikatakan hanya dikuasai oleh tiga platform ponsel pintar yakni Android, iOS dan Windows Phone. Saat ini, sangat berat bagi platform lain untuk bisa menandingi kedigdayaan ketiga sistem operasi mini tersebut, tak terkecuali Blackberry. 

Blackberry Menggandeng Indonesia

Di pasar Amerika dan Eropa, Blackberry harus menerima kekalahan mereka terhadap Android, iOS maupun WP ponsel. Namun di Indonesia kepopuleran perangkat asal Kanada ini masih cenderung meningkat. 

Melihat kenyataan tersebut, Blackberry sepertinya kembali berfikir untuk lebih menggandeng pasar Indonesia yang masih berprospek baik. Dalam acara buka bersama yang berlangsung Jmat (19/07), BlackBerry pun akhirnya mengumumkan sebuah komitmen baru yang disebut dengan New BlackBerry for Indonesia. 

Dengan komitmen baru dan usaha untuk lebih menggandeng pasar Indonesia, Blackberry tak hanya menyiapkan berbagai perangkat baru bagi Indonesia saja, melainkan dari segi-segi bisnis lain seperti ketenaga kerjaan, pabrikan dan manajemen yang akan mulai dirintis di Indonesia. 

Tak tanggung-tanggung, Blackberry secara langsung telah menyerahkan dua posisi penting kepada “orang pribumi” Indonesia yakni Direktur Distribusi BlackBerry Indonesia yang diduduki oleh Andi Utomo juga Direktur Hubungan Pemerintah BlackBerry Indonesia yang sekarang dijabat oleh Kusuma Lienandjaja. 

Blackberry menetapkan Jakarta dan bali sebagai jangkat industri mereka di Indonesia saat ini, mereka juga kabarnya telah menempatkan seurang-kurangnya 30 personel lokal baru di setiap kota tersebut untuk meningkatkan kinerja perusahaan. 

Yang paling membanggakan Indonesia ialah keputusan Blackberry untuk memilih Bali sebagai lokasi verifikasi Apps global sebelum semua Apps masuk ke App World Blackberry. Mungkin kehormatan tersebut juga menimbang kenyataan bahwa ada 4000 aplikasi untuk BlackBerry 10 yang dibuat pelh 1.500 pengembang asal Indonesia sehingga Blackberry melihatnya sebagai prospek yang bagus. 

Blackberry juga kabarnya telah memperbaiki beberapa fitur untuk memudahkan para pengguna mereka yang berada di indonesia, selain itu Blakberry juga tela menyusun berbagai kerjasama kepada vendor aksesoris lokal untuk menyediakan berbagai aksesoris untuk Blackberry.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by selawe cuk, Published at 11:39 AM and have