Cara Mudah Overclock di Os Android

Cara Mudah Overclock di Os Android

Cara Mudah Overclock di Os Android - OS Android adalah OS mobile open source yang memungkinkan dikembangkan banyak orang. Pada saat kita memiliki ponsel android, mungkin anda kurang puas terhadap performa yang standar-standar saja. Android memungkinkan kita untuk menambah performa android kita dengan cara overclocking. Overclocking adalah sebuah cara untuk meningkatkan frekuensi dari prosessor android agar kinerjanya lebih optimal. 


Tentunya dengan overclocking ini, kita bisa mengontrol performa android kita sesuai dengan yang diinginkan. Lalu bagaimana cara untuk overclocking pada ponsel android? Kali ini kita akan bahas cara untuk overclocking android dengan mudah. Berikut ini caranya:

  • Untuk bisa melakukan overclocking, ponsel android anda harus dalam keadaan root. Ini dikarenakan aplikasi yang digunakan harus mendapatkan ijin hak akses ke system.
  • Untuk melakukan overclocking android, anda bisa menggunakan aplikasi bernama SetCPU. Aplikasi ini adalah aplikasi yang digunakan untuk mengatur kecepatan CPU pada smartphone anda.
  • Silakan download dan install aplikasi tersebut ke ponsel anda. Jika sudah, buka aplikasi tersebut.
  • Di sana anda akan menemukan beberapa menu yang bisa anda atur sesuai dengan keinginan anda. Anda bisa mengatur kecepatan maksimal dan minimal cpu di ponsel anda. Namun disarankan agar mengatur kecepatan maksimum cpu anda sesuai dengan hardware.
  • Kemudian anda bisa memilih profile yang akan anda gunakan. Selain profile, ada juga governor yang berfungsi untuk memanajemen frekuensi dari prosessor.
  • Untuk governor, anda bisa memilih performance.

Nah, itulah cara untuk overclock android anda dengan mudah. Dalam melakukan overclock, sebaiknya gunakan dengan sebaik-baiknya dan jangan terlalu berlebihan dalam mengatur kecepatan prosessor karena akan merusak hardware ponsel.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by kampret, Published at 2:04 PM and have