Faktor Penyebab Kulit Wajah Berminyak

Faktor Penyebab Kulit Wajah Berminyak

Faktor Penyebab Kulit Wajah Berminyak atau bisa juga Penyebab Timbulnya Kulit Wajah Berminyak dan Kusam adalah salah satu masalah yang sering muncul ketika kita menginjak dewasa atau dalam masa-masa itu.Hal tersebut membuat raut wajah tampak kusam, terlebih di lingkungan yang kotor dan berdebu. Dengan mudah kotoran akan menempel kulit kita, yang nantinya bisa memunculkan komedo dan jerawat.

Sebelum hal itu terjadi maka sebaiknya kamu kenali dulu faktor-faktor apa saja yang bisa menyebabkan kulit wajah kita berminyak, silahkan dibaca infonya berikut ini #Tips Seputar Remaja:

Faktor Penyebab Kulit Wajah Berminyak
Kulit Wajah Berminyak

Faktor Penyebab Kulit Wajah Berminyak

1. Gen Keturunan
Faktor keturunan sangat berpengaruh terhadap fisik dan sifat anak. Jadi jika salah satu orang tua anda wajahnya berminyak dan anda pun begitu, berarti penyebab muka anda berminyak adalah dari gen keluarga.

2. Hormon
Ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh kita dapat memicu wajah menjadi berminyak. Hal ini terutama terjadi ketika seseorang pada masa puber maupun kehamilan.

3. Pola Hidup
Pola hidup yang tidak sehat tentu berakibat langsung pada kondisi fisik tubuh anda, salah satunya menjadikan wajah tidak sehat. Kebiasaan ini seperti jarang berolahraga, mengkonsumsi alkohol dan obat-abatan.

4. Pola Makan
Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi, mengandung minyak dan santan secara berlebihan dapat meningkatkan kadar minyak di dalam tubuh anda. Dalam hal ini juga anda kurang mengkonsumsi vitamin dan nutrisi.

5. Kosmetik
Kesalahan memilih kosmetik yang sesuai dengan kondisi kulit muka akan mengakibatkan kerusakan wajah anda. Terlebih merek kosmetik tersebut mengandung zat-zat berbahaya.

Jika sudah mengetahui Penyebab Kulit Wajah Berminyak maka kamu pasti bisa mencegahnya mulai dari sekarang,Jika timbul jerawat maka cobalah salah satu tips ini (baca : Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan Cepat ) semoga bermanfaat.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by kampret, Published at 6:41 AM and have