Wanita Jeman Lahirkan Bayi Raksasa Secara Normal

Wanita Jeman Lahirkan Bayi Raksasa Secara Normal

Seorang wanita asal Jerman melahirkan bayi "raksasa" pada Jumat (26/7) kemarin. Bayi tersebut adalah bayi terbesar yang pernah ada di Jerman saat ini. Bayi perempuan itu lahir dengan berat sekitar 6,1 kilogram dan panjang 57,5 cm.


Bayi raksasa ini bernama Jasleen ini tiba di University Hospital di Leipzig. Meskipun bayi ini memiliki ukuran sangat besar, hebatnya lagi, sang ibu mampu melahirkan secara normal. Bukan lewat operasi caesar.

Seperti dilansir dari Nydailynews (29/7), sang ibu sebelumnya terdiagnosis mengidap diabetes gestasional. Kondisi ini biasanya berkembang pada usia 24 minggu kehamilan dan dapat menyebabkan bayi menjadi lebih besar dari ukuran rata-rata bayi yang baru lahir.

Menurut surat kabar Jerman Der Spiegel, hingga sekarang keadaan sang ibu dan bayinya baik-baik saja. Jasleen menjadi headline di sejumlah pemberitaan Jerman. Sebelumnya ada pula bayi raksasa dengan berat 5,8 kilo pada tahun 2011.

Menurut Guinness Book of World Records, bayi terberat yang pernah lahir adalah Anna Bates dari Kanada pada tahun 1879 dengan berat mencapai 10 kg. Namun bayi raksasa itu meninggal setelah 11 jam dilahirkan.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by kampret, Published at 4:01 PM and have