5 Cara Mudah Memperbaiki Rambut Rusak

5 Cara Mudah Memperbaiki Rambut Rusak

5 Cara Mudah Memperbaiki Rambut Rusak - Ada beragam cara cepat dan mudah yang bisa dilakukan untuk memperbaiki rambut rusak. Mengalami masalah dengan keindahan rambut Anda? Tak perlu khawatir, ada lima cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kondisi rambut, seperti yang kami kutip dari beberap sumber berikut ini:


1. Memotong ujung rambut
Jika Anda secara teratur melakukan blow-dry atau melakukan pelurusan rambut, besar kemungkinan terjadi kerusakan di ujung rambut. Pemotongan cepat, sekitar beberapa centimeter adalah cara terbaik untuk memperbaiki masalah ini. 

Kerusakan ini umumnya terjadi karena ujung rambut tak mendapatkan minyak alami sehingga kondisinya akan lebih kering dan mudah pecah. 

2. Jangan memainkan rambut
Anda akan terkejut kalau memainkan rambut seperti menggulung-gulungnya, memutarkannya dengan jari saat Anda tengah grogi bisa menyebabkan kerusakan. 

Untuk menghindari kerusakan, sangat dianjurkan untuk menggunakan bantal sutra. Bantal ini akan membantu mencegah rambut menjadi kusut saat Anda tidur. 

3. Berhati-hati ketika menyisir
Jika menyisir rambut setelah mandi sulit dilakukan, cobalah menyisir saat kondisioner masih menempel di rambut Anda. Gunakan sisir bergigi jarang, mulailah menyisir dari ujung ke arah kulit kepala, kemudian bilaslah kondisioner hingga bersih. Rambut Anda akan terlihat lebih bersinar dan sehat saat kering.

Hindari menggunakan sisir dari besi dan jangan pernah mencoba melakukan penyisiran dalam kondisi terbalik. Menurut Christina Marcaccini, ahli kecantikan yang memfokuskan diri pada kosmetik alami, menyisir terbalik bisa merusak karena mengangkat dan menyobek kutikula rambut. Jika sudah rusak amat sulit untuk memperbaiki kutikula rambut itu.

4. Gunakan sampo serta kondisioner untuk memperbaiki warna
Amat sulit untuk mempertahankan warna rambut diantara perawatan rambut jika Anda tak menggunakan produk yang mengandung silikon (yang bisa menambahkan kemilau rambut) serta keratin.

Keratin amat penting karena akan memperbaiki kutikula rambut yang terbuka setiap kali Anda melakukan perubahan warna. Agar rambut semakin terlindungi gunakan spray yang mengandung bahan SPF sebelum Anda beraktivitas di luar ruangan.

5. Meningkatkan volume dan ketebalan rambut
Cobalah meminta perawatan dengan memberikan lapisan pelindung pada rambut. lapisan ini bisa bersifat jernih atau mengandung warna tertentu. Perawatan ini tak hanya membuat rambut bersinar, tapi juga membuat rambut terasa lebih tebal dan memiliki tekstur.

Untungnya perawatan seperti ini sudah bisa dilakukan di rumah, sehingga Anda tak perlu pergi ke salon tiap pekannya.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by selawe cuk, Published at 11:11 AM and have