Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat - Acne vulgaris atau yang lebih dikenal dengan nama jerawat ini merupakan suatu penyakit kulit yang banyak diderita oleh kalangan remaja dan dewasa. Jerawat bisa ditimbulkan oleh berbagai macam faktor, misalnya jarang mencuci muka yg bisa menyebabkan kuman-kuman menempel di wajah, lalu jarang mengganti sarung bantal, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, terlalu banyak makan makanan berprotein tinggi dan lain sebagainya.


Jerawat memang bisa disembuhkan. Banyak obat-obatan dan ramuan yang diracik untuk menghilangkan jerawat dengan efektif. Tapi apakah bekasnya hilang begitu saja? sayangnya tidak. bekas jerawat apalagi jerawat yang sering dipencet keluar menimbulkan bekas yang sangat mengganggu untuk dipandang. Selain itu, juga membuat kita tidak percaya diri dan terlihat seperti orang yang ‘tidak bersih’ padahal kita sudah melakukan yang terbaik.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang bandel dan menjengkelkan itu. antara lain:

1. Diolesi dengan madu. 
Khasiat yang terkandung dalam madu tidak hanya baik bagi tubuh bagian dalam, tetapi juga untuk bagian luar seperti kulit. Oleskan madu ke semua bekas jerawat atau bisa juga dijadikan masker dapat meringankan noda-noda bekas jerawat. Selain itu juga madu membuat kulit menjadi halus dan segar.

2. Diolesi dengan lemon. 
Lemon segar yang dijus atau air perasan lemon sangat efektif untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang mengganggu. Selain menghilangkan bekas jerawat, lemon ini juga dapat mencerahkan warna kulit wajah anda.

3. Diolesi dengan tomat. 
Tomat yang segar dipotong, lalu bagian dalamnya diolesi pada daerah yang berjerawat. Hal ini efektif menghilangkan bekas jerawat anda. Lakukan dengan rutin sampai empat minggu kedepan.

4. Masker putih telur. 
Telur yang biasa kita konsumsi, pisahkan dengan kuningnya. Bagian telur yang akan kita gunakan adalah putih telurnya. Putih telur dikocok lalu ratakan pada wajah. putih telur akan menyerap komedo dan jerawat, yang juga menyamarkan noda bekas jerawat di wajah.

Sekian beberapa tips yang bisa anda coba untuk menghilangkan jerawat dan mengembalikan penampilan terbaik anda tanpa bekas jerawat yang mengganggu.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by kampret, Published at 6:48 PM and have