Burger Paling Pedas Di Dunia

Burger Paling Pedas Di Dunia

Anda mengaku pecinta masakan pedas? Mungkin Anda harus mencoba sebuah burger buatan waralaba di Bristol, Inggris, diklaim sebagai yang terpedas di dunia. Burger itu dibuat menggunakan saus dari dua jenis cabe terpedas di dunia, Naga Bhut Jolokia dan Scotch Bonnet.

Burger Paling Pedas Di Dunia

Burger yang dinamai Atomic Fallout tersebut memiliki rasa pedas setara 40 kali pedas saus tabasco. Jika diukur berdasar skala kepedasannya yakni mencapai satu juta skala Scoville. Saking pedasnya, orang yang memegang burger itu harus memakai kaos tangan pelindung.

Makanan ini dibuat dengan saus khusus, sayuran dan tiga beef burger serta 18 ons keju. Pembuatnya mematok harga sekitar Rp 350 ribu yang paketnya dilengkapi tambahan kentang goreng dan dua potong pizza goreng. Untuk membuatnya pun diperlukan waktu 60 menit.

Rasa super pedas membuat burger ini tidak bisa dikonsumsi sembarang orang, termasuk yang lemah jantung. Bagi yang mau memakannya harus menandatangani surat perjanjian dan harus berusia lebih dari 18 tahun. Sejauh ini biasanya hanya 1 orang dari 10 penantang yang bisa menyelesaikan memakan burger naga itu.

"Tantangan burger ini tak hanya dibuat dengan rasa yang sangat pedas, tapi kita membuatnya lebih besar. Beberapa orang mengambil satu gigitan dan menolak untuk mengambil lagi," ucap sang pembuat, Martin Bunce. "Hingga kini sudah ada 500 orang yang mencoba. Saya sendiri hanya mampu makan seperempat bagian."



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by kampret, Published at 6:00 PM and have